Sabtu, 16 Oktober 2010

Classic Tenaga Drag Bike



Buat kawan bikers yang udah search dan lihat bloger Alas Creatifity ucapin terimakasih, dan artikel ini langsung saya posting buat kawan bikers yang udah kirim pesan langsung ke Facebook saya dan silahkan dilihat dan dibaca langsung di aplikasikan ke motor yang kamu tunggangi hehehe...

Awalnya sih saya belum mau posting ini artikel tapi udah ada yang maksa pengen dapet info dari artikel yang akan saya bahas kali ini, sebelumnya minta maaf dulu nih sama kawan bikers semua kalo-kalo artikel kali ini ada yang salah dan tidak masuk diakal tentang spesifikasi spearpart yang diterapin sama motor CB classic ini.

Singkat cerita aja dari motor CB classic yang saya bahas disini, awalnya ini motor milik paman yang udah lapuk termakan usia, udah tidak di pakai, tidak dipajakin, apalagi diurus cuma disimpen aja digudang buat kenang-kenangan katanya dan tadinya mau dijual itu motor. Tapi karena sekarang lagi ngetrend-ngetrend nya motor classic, setelah saya pikir-pikir dan lirik-lirik itu motor ke gudang datang inspirasi buat ngidupin dan ngejayain lagi motor CB 125 langsiran tahun 1975 sebelum saya lahir hahahahaha...

Permulaan dari hidupnya lagi CB 125, pertama yang saya lakuin untuk menghidupin kembali motor ini saya bawa ke bengkel, turunin semua head ori dan ganti pake milik maung (Tiger) dari mulai head, piston dan ring piston 61 mm aja cukup, Kruk AS cuma pake mega pro strok 68 mm, klep in 31 ex 27, noken as milik GL pro juga biar suara mantap dan tarikan gak kalah dikit sama maung hehee...
Tahap selanjutnya berangkat ke bagian pengapian, copot tuh semua platina bawaan motor jadul dan di terapin sistem pengapian milik Bintang Racing Team biar tetep tahan saat akselerasi tinggi..
Tahap berikut nya buat masukin bensin saya usung aja pake keihin 28 milik ninja biar menambah performa saat ditancap gas dan hasilnya sangat memuaskan hehehe...
Kayanya buat ngencengin tenaga udah cukup dulu, dan tahap selanjutnya di terusin ke bagian body biar tampilan bisa mengikat para bikers terutama kaum hawa hehe, CB 125 yang ini punya tangki yang jelek banget makanya saya jual seharga 50rb dan copot punya tetangga dengan paksa tapi minta maskawin yang sangat memberatkan, habis dapet tuh tangki saya pulas aja pake warna kesayangan MERAH hahahahahaha dan pasang semua atribut-atribut motor dari mulai lampu, rihting, spion sampe antek-anteknya yang terkecil dan semua nya saya fungsiin sesuai dengan fungsi nya jhuhuhu.. dan hasilnya

Buat speknya :
Spek Pengapian
Koil : Smash 110
CDI : BRT
Spek engine
kruk AS: Mega Pro stroke 68,mm
Blok kop : Honda Tiger
Klep : in 31 ex 27
Piston : Sonic set 61 mm
Noken AS : Gl pro
Karbu :Keihin 28
Gigi Rasio : I.13-36, II.17-32, III.20-28, IV.23-25, V.25-24
Final gear : Depan 13 Belakang 37.

Thank's..

Tidak ada komentar: